Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Jogja Yang Eksotis

Wisata Pantai Kukup – Bicara wisata pantai di Yogyakarta seolah-olah tak ada habisnya, kurang lebih ada kira-kira 20 pantai yang bisa didatangi oleh para wisatawan dan seluruhnya mempunyai panorama alam yang berbeda-beda, sebut saja Pantai Kukup, Pantai yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Yogyakarta, ini mempunyai keunikan khusus yang memberikan panorama pantai dengan bentangan … Continue reading “Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Jogja Yang Eksotis”

Wisata Pantai Kukup – Bicara wisata pantai di Yogyakarta seolah-olah tak ada habisnya, kurang lebih ada kira-kira 20 pantai yang bisa didatangi oleh para wisatawan dan seluruhnya mempunyai panorama alam yang berbeda-beda, sebut saja Pantai Kukup, Pantai yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Yogyakarta, ini mempunyai keunikan khusus yang memberikan panorama pantai dengan bentangan pasir putih dan batu karang yang berbentuk gua.

Diluar itu, Kawasan Obyek Wisata Pantai Kukup juga mempunyai keistimewaan tersendiri di antara pantai-pantai yang berada di kabupaten Gunungkidul, misalnya adalah banyaknya hewan laut yang bisa anda temui dipantai tersebut seperti ikan hias dengan beraneka ragam jenis dan warna, belut laut, bintang laut dan masih banyak lagi.

Di Wisata Pantai Kukup itu juga terdapat pendopo cottege dengan sarana yang layak. Sama seperti di Pantai Baron, pada tiap bulan Sura di pantai Kukup ini juga diselenggarakan Sedekah Laut atau yang kerap disebut penduduk sekitar dengan labuhan.

Akses Obyek Wisata Pantai Kukup

Untuk berwisata ke lokasi Wisata Pantai Kukup, lebih baik mengarahkan perjalanan menuju kota Wonosari. Jalur yang lebih mudah buat pergi ke Wonosari dari pusat kota Yogya yaitu dengan menempuh jalur lingkar luar Selatan (Ring Road Selatan) bagian Timur menuju ke arah jalan Raya Wonosari. Jalur terpendek dari lingkar Selatan Yogyakarta kearah Wonosari melewati jalan raya Wonosari adalah kira-kira 32 km.

Sesudah sampai di kota Wonosari, tersedia dua jalan alternatif untuk menuju pantai Kukup. Jalur pertama yaitu, usai menyusuri alun-alun Wonosari belok kanan melewati desa Kemandang ke arah pantai Kukup (muncul tanda petunjuk untuk belok ke kanan). Kondisi jalan jalur ini lumayan bagus dengan marka yang lumayan memadai. Jalur ini semacam jalur yang berkelok-kelok menyusuri perbukitan batu gamping Gunung Kidul. Lama rute ini dari Wonosari sampai pantai Kukup adalah kurang lebih 23 km. Sebelum merambah kawasan pantai, terdapat gerbang loket retribusi. Biaya untuk memasuki pantai yaitu 2000 rupiah/per orang. Setelah menyusuri gerbang ini, terdapat pertigaan, ambil ke arah kiri untuk menuju pantai Kukup, sedangkan yang ke arah kanan menuju pantai Baron.

Sekian sekilas mengenai Wisata Pantai Kukup Jogja, seluruh informasi perihal kawasan pantai ini di rangkum dari beberapa sumber, semoga dapat menjadi referensi untuk anda untuk mengetahui lebih jauh Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Kukup Jogja yang Eksotis. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Wisata Alam Kaliurang, Yogyakarta

Wisata Alam Kaliurang, Yogyakarta – Kaliurang adalah kawasan wisata alam yang berada di provinsi Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman yang berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.

Objek Wisata Kaliurang berada didaerah dataran tinggi banyak resor ataupun tempat peristirahatan lantaran sejuk udaranya. Jadi di sini tersedia banyak vila-vila penginapan, pada umumnya orang sekitar mengatakannya wisma. Area yang paling banyak didatangi oleh pewisata baik dalam ataupun luar negeri di Objek Wisata alam kaliurang yaitu Tlaga Putri.

Jalur menuju ke Kaliurang sangat mudah, pewisata bisa jalan kaki ataupun menumpang angkutan bus, taxi, ojek atau becak yang lewat Jalan Kaliurang. Jarak Wisata Kaliurang dari kota Yogyakarta kurang dari 1 jam, tetapi dari Surakarta kurang lebih dari 3 jam.

Pengalaman Pahit Saat Wisata di Pulau Harapan

Ane jamin gag ada blogger yg gag menulis mengenai uniknya ketika berkunjung ke Pulau Harapan bukan itu aja sebab aku jamin hanya sedikit banget blog site yg mau berbagi tulisan membahas tema kaga serunya traveling di Pulau Harapan. Pada catatan ini kami gag mau cuma membikin karangan dari aspek kebagusannya doank namun mau ane sampein 1-2 perkara yang menurut ku dapat menyebabkan mutu traveling kalian menjadi tak menyenangkan kala kami berlibur ke Pulau Harapan ini.

Kendala itu pastinya gag ane buktiin sendiri namun jg bisa ane garansi seluruh pewisata di Pulau Harapan 110% menjumpai kendala yang setara. Lantaran kendala di Pulau Harapan ini sifatnya mendasar yg mengandung pengertian seluruh pelancong tentu bakal mengalaminya. Mana aja problem tersebut? mari simak berita ini sampai habis.

Pulau Harapan

Kaga Terdapat Sinyal Internet Yg Berkualitas

snorkeling di pulau harapanBenar memang! tiada sinyal WIRELESS lebih lagi sinyal telpon diluar Sempati & Im3. Bagi anda yang mempergunakan provider celuler diluar dari 2 itu selayaknya tuk besiap-siap tuk tercover dari dunia maya. Tiada Signal GSM maka tiada koneksi web menjadikan kamu tambah tercover. Tuk massa khusus khususnya waktu Pulau Harapan lagi sesak turis sinyal GSM yang kalian pakai pun kaga akan konsisten khususnya pemakai online.

Saat Pergi ke Pulau Harapan

Yg kaga keren seterusnya ialah saat kami pergi ke Pulau Harapan khususnya kala ada di pelabuhan Muara Angke. Muncul perkara yang membikin bete misalnya yaitu kemacetan & bloh. Belum lagi andai habis hujan aku garansi tentunya bikin kian gag Enak dah bro!

Sewaktu Ada Diatas Ferry

Apabila kebeneran cuaca lagi sejuk jelas tak ada kendala tetapi kalo lagi berlangsung gelombang maka be prepared tuk mengalami enek. Kalo udah begitu cukup sedikit penumpang ferry yang sanggup stabil tuk kaga pingsan hal ini karena ferry yang ditumpanginya goyang-goyang terkena ombak laut.

Ketemu Perusahaan Wisata Yg Tdk Resmi

Ini yang belakangan nih yang menyebabkan marah & yang ngak keren ketika vacationing ke Pulau Harapan. Hoky beud klo anda dilayani agency travel dari biro pariwisata ke Pulau Harapan yg terpercaya yang ngerti keperluan klien namun klo pas kebetulan kalian menemukan biro travel yang kaga kompeten maka bersiaplah tuk nyesel dan memaki diri sendiri.

Rekomendasi Untuk Konsumen Semuanya

Kami akan tawarkan referensi lebih baik terlebih tuk kamu yg mana ingin liburan ke Pulau Harapan ini tuk memperdulikan masalah yg telah ane sampaikan sebelumnya. Lebih bernilai dari ini selayaknya kamu pun mamakai referensi layanan wisata dari sejumlah pengelola jasa pariwisata ke Pulau Harapan berikut ini diantaranya: http://travelwisata.asia/pulau-harapan/